Selasa, 08 Januari 2013

dikala banyak tugas.

Stres dengan banyak tugas akhir-akhir ini, tugas kelompok yang dikerjain sendiri. Apa artinya tugas kelompok
dari pada saya update status di facebook or twitter, lebih baik saya post di blog trecinta ini.
Stres mungkin wajar dan normal bagi seorang mahasiswa, yang tidak wajar adalah tidak pusing dan meninggalkan semua masalah dengan tugas-tugas kuliah yang menumpuk apalagi bug-bug error yang tidak berujung ketemu membuat gigit laptop . Lalu bagaimana menyelsaikannya ??
Nah ini dia yang menarik, ini hanya bagaimana kita mengatur waktu dengan baik untuk menyelsaikan semua tugas dengan waktu singkat. Karena tidak semua orang baik mengatur waktu, kapan untuk belajar, kapan untuk bermain dan kapan untuk mengerjakan tugas. sehingga tidak akan timbul rasa stres akibat menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya selesai. saya sendiri masalah mengatur waktu mungkin masih kurang baik, menurut buku yang saya baca, tidur yang cukup membuat badan kita segar,  Buat mood selalu baik dan tanamkan diri mood itu untuk selalu baik. jika mood tidak baik maka tinggalkan sejenak tugas yang menumpuk coba cari solusi untuk itu, kalau saya sendiri jika mood tidak baik cari musik yang sedikit rock (musik favorit anda) atau nonton film mungkin cara ampung bagi saya atau mungkin maen game sejenak. setelah mood mulai membaik cari minuman segar + rokok (untuk yang merokok). Jika mood sudah baik mari mulai kembali kerjakan tugas yang menumpuk, cuma ingat fokus satu yang bakal di kumpulkan lebih terdahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar